Facebook Business Model

 

Siapa sih yang ga kenal Facebook? Ya facebook adalah social media yang paling terkenal didunia. Berkat kecanggihan teknologinya, kita tidak perlu susah-susah untuk mencari teman lama. Tinggal klik namanya maka akan keluar di history search nya. Wah, mudah sekali ya. Seperti kata pepatah dengan bantuan facebook seperti mendekatkan yang jauh. Manfaat mengggunakan facebook banyak loh, sudah gratis, komunikasi lancar dan memperbanyak teman loh. Hehehe. Yuk kita bahas lebih lengkap mengenai facebook business model.

Bisnis model adalah suatu gambaran perencanaan pemikiran tentang bagaimana sebuah organisasi menciptakan, memberikan, dan menangkap nilai-nilai, baik itu ekonomi, sosial, ataupun bentuk-bentuk nilai lainnya. Istilah model bisnis, karena itu, dipakai untuk ruang lingkup luas dalam konteks formal dan informal untuk menunjukkan aspek inti suatu bisnis, termasuk mencakup maksud dan tujuan, apa-yang-ditawarkan, strategi, infrastruktur, struktur organisasi, praktik-praktik niaga, serta kebijakan-kebijaan dan proses-proses operasional. Didalam bisnis model sendiri ada 9 blok, yaitu : Key partner, Key activities, Key Resources, Value propositions, Relationship, Channels, Customer Segment, Cost Structure dan Revenue Stream.

Facebook Business Model

 

 

 

Sumber                                : http://id.wikipedia.org/wiki/Model_bisnis

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s